Kolaborasi Indah Dari Kedua Dosen Pembimbing Gw

Jadi kehidupan itu indah men, lo bayangin ada siang ada malem, ada hitam ada putih, ada laki-laki ada perempuan, ada jelek ada ganteng (yaitu gue wkwkwk). semua itu keren men gak perlu di bikin pusing gak perlu di ribetin.

Jadi gue mau cerita tentang kedua dosen pembimbing gue, mungkin bener ini tentang chemistry antara gue dan dosen pembimbing. Masalahnya, kalo lo di networking jangan sampe ketemu pembimbing yang programmer! itu kacau men. tapi dalam konteks ini itu gue anggep indah aja deh!.

Ceritanya gw punya pembimbing 1 sebutlah dosen A, nah ternyata setelah bimbingan beberapa kali gw gak bisa nemuin solusi dari dia. yang ada gw dibuat bingung dengan berbagai pertanyaan dia, "kenapa gini?", "kenapa gitu?", "kenapa gak gini?", "kenapa gak gitu?" nahh lohh. terus lo mau cari jawaban dimana?, terus lo mau jawab apa? karena dia basic nya programmer, gak akan sejalan antara jawaban yang lo berikan dan pemahaman dia. dari pada berdepat ya lo pilih jawab iya iya aja deh :D
Tapi gw salut banget dengan dosen A karena dia teliti banget, fokus banget dengan apa yang dia lihat. jadi gw kebingungan juga setiap jawab pertanyaan beliau maka akan muncul pertanyaan baru sampai gw die :D

Okeeee, gw mutusin buat nyari pembimbing 2, sebutlah dosen B. naahhh menn! bapak ini emang gw banget, gw kenal dia! dia ngerti jaringan banget, ngerti linux banget, jadi kita sejalan apa yang gw omongin tuh nyambung pleek banget deh. jadi kalo bimbingan bisa berjam-jam buat diskusi masalah teknis. orang nya sejuk banget men, sehingga apa yang dia sampaikan itu bisa gw terima dengan baik.
Jadi gw dapet banyak masukan dari dia, dapat banyak perbaikan.

Nah kenapa gw sebut dengan kolaborasi yang indah, karena sebelum menghadapi sidang gw biasanya deg2an dengan pertanyaan yang akan muncul. ternyata dosen pembimbing 1 gw atau dosen A itu udah nyiapin pertanyaan banyak banget buat gw. jadi gw bisa perbaiki dari pertanyaan2 yang dihasilkan dari dosen A. dan kemudian gw cari solusinya bersama dosen B. sehingga semuanya jadi indah dan keren men! :D

Karena habis gelap terbitlah terang, habis TA gw dapet projek bersama dosen B. semoga projeknya lancar. aamiin

Tulis komentar anda... Conversion Conversion Emoticon Emoticon

Thanks for your comment