Home Lab Impian

Beberapa orang2 yang gw jadikan ispirasi di dunia gw yaitu Network and system admin selalu mengatakan kalo mau bisa itu butuh investasi. Gw tau belajar buat jadi network engineer atau system admin itu butuh investasi yang besar buat bisa menguasai semua sampai ke level expert. training juga di pelukan di tambah sertifikasi untuk menghalalkan skill yang udah lo capai hahaha. tapi selain training punya home lab itu perlu.

Memang sih di kantor banyak device yang bisa gw oprek semau gw. Tapi gak bisa gw oprek sepuas gw karena waktu yang terbatas di kantor, ditambah kerjaan yang lumayan sibuk. Jadi gak akan bisa fokus kalo mau ngoprek di kantor. Gw sering curi2 waktu cuma untuk ngoprek terkadang ngorbanin break time gw.

Jadi minggu2 ini gw galau lagi, gw pengen banget punya home lab. Gw pengen belajar cisco+vmware gw butuh spesifikasi komputer/server dengan spec's dewa, Gw butuh beberapa router dan switch buat dukung belajar gw. I know to build home lab need a lot of money. Butuh pengorbanan juga. Tapi ini penting untuk kelanjutan karir gw.

Setelah punya home lab gw pasti bakalan kehilangan semua waktu main dan kehidupan sosial gw. pertanyaannya sampai kapan??? 
Sampai gw dapetin apa yang gw mau!!!. 
Sebener nya mau gw apa sih??? 
Next gw jelasin. 
Manusia emang banyak mau nya yah hehehe. 

Dulu gw pernah punya home lab, waktu gw belajar mikrotik. But mikrotik not too expensive of course gw bisa beli dari nyisain uang jajan gw selama sekolah, yah lab sederhana sih namanya juga lab nya anak kosan kayak gw. Dulu harga satu mikrotik kisaran 500-600rb aja. Ditambah beberapa akses point yang gw beli seken. 
Beberapa foto home lab gw dulu :







wakaka ini kisah memilukan ketika gw ngelab 24 jam :D
Yahh begitulah beberapa home lab gw dulu yang bisa gw ambil fotonya.

Sekarang gw mendambakan home lab yang seperti ini :
Etdaaahhh gw gak bakalan bisa nemenin pacar gw jalan2 kalo punya yang beginian wkwkwk

cocok banget nih buat belajar virtualization

yoiii meenn midle lahh, lumayan nih lab buat kantong tipis wkwkwk

Pilihan yang berat nih antara pilih raisa apa pilih home lab ini. tapi gw sih milih home lab nya aja dah wakakkaak. lebih seksi men lubang nya lebih banyak (kata om johar :D)

Nahh midle laahhh

Oke lah semoga home lab gw bisa kesampean di tahun ini.

Tulis komentar anda... Conversion Conversion Emoticon Emoticon

Thanks for your comment