Config Virtual Host Port Forwarding di Cyberoam


Buat temen-temen yang menggunakan firewall cyberoam jika ingin melakukan port forwarding di cyberoam tidaklah sulit. Kita bisa menggunakan webconfig nya cyberoam dengan mengakses ip address nya dan masuk ke menu yang menyediakan fitur ini.

Port forwarding biasanya di fungsikan ketika kita memiliki ip public address terbatas namun kita ingin menghubungkan beberapa server kita ke jaringan public. nah port forwarding adalah solusinya.

1. Masuk ke menu firewall, then virtual host, then click add.
 2. Selanjutnya u should complete the form.
Nama : u can fill it dengan nama sesuka hati mu
Descrip : deskripsinya apaan
External Ip : itu ip public nya yang udah ada di interface lo, so u shouldn't fill again. tinggal pilih aja yang mana ip public yang mau lo pake. soalnya di cyberoam bisa di isi lebih dari 1 ip public. yah like router kebanyakan lain nya lah.
Mapped ip : nah ini lo harus isi ip server lo ya, lo tinggal add aja nanti ip nya di dalem field itu. itu namanya udah gw ganti proxmox karna gw pake server proxmox.
External Port : nah ini port external nya lo bebas sih mau di isi port berapa, misal lo mau web serverlo di akses dengaan http://your_ip_public:8080 naah brarti nanti lo isi 8080 men.
Mapped Port : lo bisa isi port server aslinyaa. alias destinasi port yang asli.
understand lah ya???
oke good! gw percaya lo pinter dah ah!

kalo udah tinggal save aja, terus coba lo akses server lo dengan port yang udah forward tadi.
oke sekian thanks!

Tulis komentar anda... Conversion Conversion Emoticon Emoticon

Thanks for your comment