Pengalaman Berlangganan IndosatM2 Dengan BW 1Mbps Dedicated dan 16 IP Publik Statik

Pengalaman Berlangganan IndosatM2 Dengan BW 1Mbps Dedicated dan 16 IP Publik Statik - Ini bercerita pengalaman saya kerja jadi IT Support di salah satu perusahaan di Kota Batam, sebelum nya internet kami menggunakan Sp**dy tapi terasa tidak nyaman karena setiap saat mengalami gangguan kebetulan kami juga memiliki beberapa server yang harus online dan CCTV Online.

Ternyata di internet kita saat itu tidak memiliki IP Publik Statik jadi saya merasa lumayan ribet untuk konfirgurasi nya. Kemudian saya mengajukan untuk trial internet dari IndosatM2 yang menawarkan 16 Ip Publik Statik. kebetulan teknisinya banyak dari temen kuliah saya.

Buat apa IP Publik Statik itu? Jika temen-temen berlangganan internet dedicated pasti dapat ip publik statik yang bisa temen-temen pakai untuk keperluan temen-temen misalnya mau buat server atau cctv online banyak deh fungsinya kalo di perusahaan yang menjunjung tinggi teknologi hehe.

Bagaimana cara konfirgurasinya? Konfirgurasinya tidak terlalu rumit seperti yang ada didalam benak temen-temen. tinggal minta sama teknisinya ISP dimana kalian berlangganan internet, tanyakan berapa range yang bisa digunakan misalnya 114.201.10.144/28 nah disitu lah gunanya temen-temen kenapa waktu disekolah diajarin Cara Menghitung IP Address.

Untuk konfirgurasi di komputer server atau cctv, kalian tinggal pilih salah satu dari range IP tersebut dan konfirgurasikan ip tersebut di komputer server seperti biasa kalian memasang IP Address di komputer pada umumnya, jadi tidak perlu ribet jika sudah maka langsung terkoneksi ke publik. alias komputer server atau cctv kalian sudah bisa di akses dari publik.

4 komentar

Click here for komentar

Tulis komentar anda... Conversion Conversion Emoticon Emoticon

Thanks for your comment