Pointing Domain ke IP Server

Menghubungkan Domain ke IP Publik Server - Ketika anda menginstall sebuah server dan akan mempublikasikan server tersebut maka anda perlu melakukan beberapa konfirgurasi agar server anda dapat diakses dari publik melalui nama domain. misalnya www.tkj.co.id

Beberapa hari lalu saya mempostingkan cara menghubungkan dns dan server melalui Cpanel dan kali ini langsung pointing dari nama domain nya alias dns management pada domain nya langsung. Memang tidak jauh berbeda intinya adalah menambahkan record pada dns tersebut agar mengarah ke server yang telah di tentukan.

Carilah konfirgurasi record yang terdapat pada halaman control panel domain anda, silahkan disesuaikan karena disetiap tempat hosting berbeda-beda nama manu nya. tetapi pada dasarnya sama saja, dan coba tambahkan record yang anda butuhkan.

Jika sudah tunggu beberapa saat karena untuk konfirgurasi ini memakan waktu hingga 1x24 jam agar konfirgurasi dapat berjalan. Mungkin akan ada masalah pada domain anda ketika diganti name server dan record nya. tapi tidak perlu khawatir nanti juga akan normal kembali.

Tulis komentar anda... Conversion Conversion Emoticon Emoticon

Thanks for your comment