Tidak Bisa Install OS 64bit di VirtualBox



Btw kalo lo mau install os 64bit di virtual box emang harus ada setingan khusus di virtual box nya. biasanya sih pada saat lo mau create machine di situ ada pilihan nya. misal lo mau install ubuntu. ada pilihan ubuntu 32bit atau ubuntu 64bit.

nah kasusnya gw kemaren mau install gak muncul nih pilihan os 64bit nya. gw fikir wah vbox gw gak update nih. gw coba download baru lagi gw re install tapi tetep sama aja gak bisa.

dan ternyata after gw browsing ketemu the dewa answer haha. lo harus aktifin virtualization technology. dimana ngaktifinya? jawaban nya di bios. lalu apa kaitanya vbox sama bios, lha gw juga gak tau. tapi coba aja deh pasti bisa.

Oke coba lo masuk ke bios
cari yang berhubungan dengan virtualization, kalo kondisinya disable maka coba di enable kan.
kalo bingung gw kasih gambaranya begini deh :

Coba sekarang buka virtualbox lo?  
Ini kan yang lo mau? haa!!!
oke tengkyu

1 komentar :

Click here for komentar
Unknown
admin
March 16, 2018 at 6:09 AM ×

Tengkyou bang
Tapi BIOS sama virtual box apa kaitannya bang

Thanks for your comment Unknown! You are the first!
Reply
avatar

Tulis komentar anda... Conversion Conversion Emoticon Emoticon

Thanks for your comment