Create VM & Install OS di Proxmox

Beberapa minggu terakhir lagi implementasi proxmox untuk kebutuhan server di kantor. ada beberapa hal yang akan saya implementasikan di kantor ini nantinya akan saya tuliskan semua apa yang telah saya implementasikan ke blog ini.

Disini saya tidak akan menjelaskan apa itu proxmox atau teori yang apalah itu namanya dan cara installasi juga tidak akan saja jelaskan karena sudah banyak di post kan di blog lain.

Untuk yang pertama kita akan mengupload OS yang akan kita install kedalam proxmox.
Lalu pilih file .iso yang akan anda upload, selanjutnya jangan close browser sampai proses upload selesai,

selanjutnya kita akan membuat VM atau virtual machine dimana nanti OS akan di install pada VM tersebut. VM saya ibaratkan seperti komputer. ya, komputer di dalam komputer!








Disable fitur KVM, jika tidak di disable maka akan muncul no accelerated found sehingga anda tidak bisa melanjutkan installasi OS.

Jika sudah selesai maka sekarang klik start -> console



Selesai!

Tulis komentar anda... Conversion Conversion Emoticon Emoticon

Thanks for your comment