Error Saat Menghapus Partisi Dualboot Linux Ubuntu dan Windows

Error Saat Uninstall Partisi Dualboot Linux Ubuntu dan Windows atau error: no such device: ini dapat terjadi ketika anda ingin menghapus dualboot pada komputer anda. misal di komputer anda terpasang dua sistem operasi windows 7 dan linux ubuntu, kemudian anda ingin menghapus atau uninstall linux ubuntu pada komputer anda, karena anda tidak menyukai nya. Anda berfikir dengan cara langsung menghapus partisi pada linux maka komputer anda langsung dapat booting ke Windows.

Disini saya tidak akan menjelaskan bagaimana proses penghapusan partisi, namun langsung menuju ke bagaimana mengatasi error setelah proses penghapusan itu berlangsung. pada saat partisi linux di hapus pasti akan terjadi error, mengapa? karena sistem bootloader terdapat, atau dijalankan pada sistem operasi linux.
jika partisi linux dihapus maka 100% akan terjadi error, karena gagal membaca boot loader yang terpasang sebelumnya.

UPDATE : 
Langkah-langkah mengatasi error :
1. Masukan cd installer windows pada komputer anda
2. Buka command prompt pada saat proses installasi dengan cara menekan tombol Shif+F10 (ingat! jangan sampai melakukan partisi, karna itu sama saja akan melakukan install ulang dan menghapus data pada windows sebelum nya. disini kita hanya ingin menggunakan command prompt nya) Untuk yang belum tau cara membuka command prompt pada saat installasi bisa di search di google, atau nantikan postingan selanjutnya.
3. Jika sudah muncul jendela command prompt ketikan perintah berikut.

bootrec.exe /fixmbr

Seperti gambar berikut :

Tulis komentar anda... Conversion Conversion Emoticon Emoticon

Thanks for your comment